Salah Desain, Amphitheatre RPTRA CBU Tergenang

Warga AtmaGo  di  Jatinegara, Jakarta Timur
10 May 2016, 12:34 WIB
32 1 229
Gambar untuk Salah Desain, Amphitheatre RPTRA CBU Tergenang
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Hujan deras yang mengguyur Jakarta Timur, menyebab Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, tergenang, Senin (9/5). Genangan sekitar 20-30 sentimeter terdapat di Ampli Teater atau tempat pentas seni, yang berbentuk setengah lingkaran.

Sekitar pukul 15.15, genangan air hujan dimanfaatkan anak-anak untuk berenang. Sambil bermain mandi hujan, anak-anak usia sekolah ini berenang di tempat yang biasa digunakan untuk pentas seni. Genangan yang sama juga terjadi di sekeliling lapangan futsal. Di dalam areal RPTRA tidak terlihat adanya saluran air, terutama di lokasi genangan.

Lurah CBU, Sri Sundari mengatakan, genangan seperti itu baru terjadi kali ini. Sebab biasnaya tidak pernah terjadi genangan di RPTRA CBU itu.

"Baru kali ini ada genangan, kaget juga saya. Sepertinya karena biopori yang ada tertutup pasir," kata Sundari.

Kendati demikian, pihaknya akan cepat mengatasinya. Yakni biopori yang tertutup pasir akan dibersihkan, agar bisa menampung air lagi. Lubang biopori yang ada rata-rata diameternya sekitar 15 sentimeter. Pada bagian tempat pentas seni yang tergenang, terdapat sekitar enam lubang biopori.

  1 Komentar untuk Salah Desain, Amphitheatre RPTRA CBU Tergenang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar