Salah Cetak Buku Pelajaran Sd Di Tangerang

18525 medium data
Buku salah cetak itu ada pada mata pelajaran Tematik Terpadu Kurikukum 2013 dari Kemendikbud. Saat ini, buku tersebut telah beredar luas di tengah masyarakat. Kepala Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Nana Supiana, menyatakan, pihaknya akan segera menarik peredaran buku yang terlanjur tersebar di tangan para siswa tersebut.

"Sehubungan dengan temuan konten buku Pahlawanku Kelas IV SD, maka untuk dijadikan perhatian semua sekolah, agar segera ditindaklanjuti dengan menarik buku yang sudah tersebar," tandasnya.

Nana mengakui ada "Saya sudah melakukan pengecekan dan akan menarik buku Tematik Terpadu Kurikukum 2013 untuk kelas IV dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu," terangnya.

Pihaknya juga akan melakukan konfirmasi kepada pihak penerbit dari buku tersebut, mengenai disengaja atau tidaknya salah cetak lambang sila itu. "Dinas Pendidkan Kota Tangerang akan meminta klarifikasi kepada para pihak yang bertanggung jawab atas kesalahan konten pada buku tersebut, dan mencari tahu sebab salah cetak itu," tukasnya.


Sumber sindonews

Komentar