Rute Kirab Obor Asian Games di Kota Bogor Berubah

29917 medium obor
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kirab Obor Asian Games (Torch Relay) akan melewati Kota Bogor pada Selasa (14/8/2018). Rute semula yang ditetapkan dimulai dari Museum Peta dan finish di Balai Kota diubah menjadi Rumah Dinas Wali Kota menuju Balai Kota.

Rute kirab mengalami perubahan lantaran dinilai terlalu pendek dan sejumlah masukan lainnya sehingga dalam rapat persiapan torch relay Asian Games yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor di Balaikota menetapkan untuk merubah rute.

"Jadi kita putuskan bahwa rencana Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor ini terbagi ke dalam 17 titik dengan jarak tempuh sepanjang 10 kilometer yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota sampai nanti finish di Balai Kota Bogor," jelas Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Senin (6/8/2018).

Secara rinci rute baru kirab obor dimulai dari rumah dinas Wali Kota melintas Jalan Pajajaran mengarah ke Warung Jambu. Kemudian iring-iringan akan melewati Jalan Ahmad Yani lanjut ke Museum PETA, Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran, Tugu Kujang, jalan Otista, Jalan Juanda, Istana Bogor dan Balai Kota.

Director Ceremony Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Herti Paulina Purba mengatakan sebelum kirab, rencananya obor Asian Games akan masuk ke Kota Bogor melalui kawasan Wangun setelah dibawa rombongan dari Kabupaten Cianjur.

"Nantinya akan dilanjutkan dengan dibawa kendaraan menuju arah Baranangsiang kemudian masuk ke tol Jagorawi dan keluar di pintu tol BORR di Warung Jambu. Selanjutnya akan dibawa melewati Jalan Pajajaran ke rumah dinas Wali Kota Bogor sebagai titik nol lari," kata Herti.

Herti menuturkan Obor Asian Games nantinya akan dibawa oleh Menteri, Muspida Kota Bogor, Atlet, dan artis.

"Jadi nanti komposisi pelarinya ada dari kalangan artis dan mantan atlet nasional, menteri, dan tentunya pejabat lokal seperti Wali Kota, Kapolresta, Dandim, dan Dandenpom," Tutup Herti.

Oleh Husnul Khatimah, pada Aug 07, 2018
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 41 kali

Komentar