Rusun Dinas PKP di Cengkareng Banyak Kerusakan

warga di sekitar Anda in Gambir, Jakarta Pusat
6412 medium rusun dinas pkp di cengkareng banyak kerusakan
Kondisi gedung Rumah Susun (Rusun) Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), di Jalan Bambu Larangan, Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat memprihatinkan. Banyak bagian rusun yang sudah mulai rusak.

Tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI yang dipimpin Kasubid Dukestib Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta, Dany Sumirat Kurniawan bersama Inspektorat, BPKAD dan Biro Tapem melakukan pengecekan langsung ke rusun tersebut.

Terlihat dari fisik gedung, saluran air limbah dan lain sebagainya ternyata sudah banyak yang mengalami kerusakan. Selain itu juga kurangnya perawatan fisik gedung berupa pengecatan membuat gedung jadi tampak kusam dan kumuh.

"Peninjauan kami lakukan untuk mengetahui kondisi rusun yang nantinya jadi bahan masukan untuk perencanaan dan evaluasi ke depan," ujar Dany, usai melakukan peninjauan, Kamis (25/8).

Dijelaskan Dany, banyak rusaknya fisik gedung itu tampak dari seluruh unit rusun terkena rembesan air dari mulai lantai lima hingga lantai satu. Selain itu, pipa saluran limbah pada rusun semuanya sudah karat hingga menyebabkan kebocoran dan berdampak pada rusaknya tembok gedung.

"Petugas PKP sebagai garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran dan bencana lainnya. Untuk itu, keberadaan rusun yang mereka tempati ya harus mumpuni," tandasnya.

Komentar