Rumah Warga Sukamekar Rusak Diterjang Angin Dan Hujan Lebat

21334 medium sukamekar 1 21335 medium sukamekar 2 21336 medium sukamekar 3
Hujan dan angin keras saat hari Minggu Malam (4/02) di daerah Kabupaten Bekasi bukan saja menyebabkan banyaknya lokasi yang tergenang banjir, salah satu rumah di wilayah Kampung Pangkalan Kapling RT.02/RW.04 Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi rusak terkena terjangan angin dan hujan yang cukup deras.

Rumah yang dihuni oleh Bapak Mi'it dan Ibu Sarmih dengan 2 anaknya yang masih sekolah ini tak kuat menahan kencangnya tiupan angin dan lebatnya hujan. Rumah berdinding bambu yang beralas tanah ini pun akhirnya jebol di bagian belakang dan membuat miring struktur dinding rumah sangat sederhana ini.

Saat media mendatangi rumah tersebut pada Selasa (6/02) tampak Bapak Mi'it dan beberapa warga sedang mencoba memperbaiki dinding rumahnya yang rusak. Untuk sementara, keluarga Bapak Mi'it tinggal di rumah tetangganya.

"Sekarang kami sementara menumpang di rumah tetangga sampai perbaikan dinding belakang rumah dan yang bocor selesai ditambal" ungkap Bapak Mi'it kepada media. Dengan dibantu warga dari Relawan Baja, Bapak Mi'it mencoba memperbaiki dinding bagian belakang rumahnya yang rubuh, menutupinya dengan pagar bambu dan kain sarung yang tidak terpakai serta mengganjalnya dengan bambu dan kayu seadanya.

"Bapak Mi'it dan Ibu Sarmih ini hanya buruh tani yang memang dari keluarga kurang mampu, sedangkan dua anak perempuannya masih sekolah, semoga ada pihak-pihak dermawan yang tergerak hati membantunya, amiin" ucap Imron Maulana yang mendatangi lokasi bersama Relawan Baja Sukamekar.
Sudah dilihat 84 kali

Komentar