Rumah Rusak Akibat Di Terjang Badai

21309 medium data
Sejak kemarin Indonesia di landa gempa, hujan deras dan angin kencang. Tak heran beberapa wilayah di Indonesia khususnya bekasi yang juga terkena dampak akibat gempa dan curah hujan yang cukup tinggi di sertai angin kencang.

Pada tanggal 4 Februari, di Kabupaten Bekasi banyak lokasi yang tergenang banjir juga rumah rubuh, tepatnya di Kampung Pangkalan Kapling RT.02/RW.04 Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi.

Rumah warga jebol di bagian belakang dan membuat miring struktur dinding rumah yang terbuat sangat sederhana ini. Bapak Mi'it dan Ibu Sarmih adalah salah satu warga yang rumahnya tidak mampu menahan kencangnya tiupan angin dan lebatnya hujan. Rumah yang terbuat dari bambu dan beralaskan tanah itu pun rubuh di terjang badai. Saat ini Bapak Mi'it dan keluarga tinggal di rumah tetangganya.

"Sekarang kami sementara menumpang di rumah tetangga sampai perbaikan dinding belakang rumah dan yang bocor selesai di tambal" ungkap Bapak Mi'it.

"Bapak Mi'it dan Ibu Sarmih bekerja sebagai buruh tani, mereka memiliki dua orang anak perempuan yang masih sekolah. Mereka juga berasal dari keluarga kurang mampu. Untuk itu Bapak Mi'it mengharapkan uluran kasih dari kita semua". Ujar Muhaidin Darma, Pegiat Literasi di Rumah Pelangi.

Bapak Mi'it berharap agar bisa segera memperbaiki dinding bagian belakang rumahnya yang rubuh. Sementara sambil berharap bantuan datang. Bapak Miit menutupinya dengan pagar bambu dan kain sarung yang tidak terpakai serta mengganjalnya dengan bambu dan kayu seadanya.

Komentar