Rumah Janda Terbakar

23 July 2019, 20:45 WIB
2 0 138
Gambar untuk Rumah Janda Terbakar
Satu unit rumah permanen milik Putri Sulastri (57), seorang janda di Kampung Pasirkanyere RT 02/02, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan terbakar, Selasa (22/07).
Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 00.35 WIB. Tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut rusak parah, satu unit motor serta semua peralatan rumah tangga ludes terbakar.
Informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari salah satu titik ruangan rumah korban. Diduga akibat kornsleting listrik. Saat kejadian, pemilik rumah yang tengah tidur dibangunkan tetangga.
Sekdes Cimandiri Laut, Suherli, mengatakan area tersebut jauh dari jangkauan pemadam kebakaran. Upaya penanggulangan api dilakukan warga dengan menggunakan peralatan seadanya. Alhasil, yang tersisa hanya bagian dinding tembok rumah tersebut.
" Kebakaran tidak merembet ke rumah yang lain dan tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah. Namun rumah habis terbakar dan satu unit motor beserta seluruh perabotannya juga habis. Taksiran kerugian mencapai Rp75 juta," ujar Sekdes kepada wartawan, Selasa (23/7).
Sementara TKSK Kecamatan Panggarangan Rita Sugiarto, mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke dinas sosial dan BPBD Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten."Sudah kami laporkan ke Dinsos dan BPBD, Lebak," ujarnya.
Terpisah, Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
"Untuk saat ini korban mengungsi ke tempat saudaranya yang terdekat untuk sementara waktu, hingga mendapatkan bantuan dari pemerintah dan dari masyarakat yang ingin membantu secara sukarela," papar AKP Sadimun kepada wartawan.

  Komentar untuk Rumah Janda Terbakar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020