Rumah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa Diluncurkan Jumat, 12 Oktober

35376 medium 0bccc257 ce91 4999 a857 cc733a423394
Pemprov DKI sudah melakukan groundbreaking rumah DP 0 rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur sejak awal 2018. Pembangunan rumah terus dilakukan oleh Pemprov DKI

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Meli Budiastuti menuturkan, rusunami dengan uang muka nol rupiah di Klapa Village direncanakan akan diluncurkan besok, Jumat (12/10). Peluncuran langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi (diluncurkan rumah DP 0), besok jam 14.00-an," ujar Meli saat dihubungi, Kamis (11/10). Namun, Meli masih enggan menyampaikan secara rinci mengenai peluncuran pada esok hari. Apakah yang diluncurkan tentang Pergub atau peluncuran skema pembelian rumah.

"Lihat besok saja. Datang saja (besok). Besok saja nanti langsung pak gubernur yang memberikan statement," kata dia

Lahan rumah DP 0 Persen Klapa VillageLahan rumah DP 0 Persen Klapa Village. (Foto:Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan saat ini pembangunam rusunami terus dilakukan oleh Pemprov DKI. Saat ini, kata Yoory, dari 780 unit yang akan dibangun, sudah terealisasi sekitar empat lantai.

"Iya, 780 unit, lagi dibangun (rusunami), kan udah lantai 4 sekarang," kata Yoory di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebelumnya, Anies meresmikan pembangunan hunian DP 0 rupiah di Klapa Village pada Januari 2018. Anies meletakkan batu pertama sebagai awal pembangunan rusunami tersebut.

"Kriterianya adalah rumah susun sederhana milik dan kita ingin agar mereka yang tinggal di Jakarta hak asasinya terpenuhi. Salah satunya rumah tinggal," ucap Anies saat

Sumber: Kumparan
Sudah dilihat 21 kali

Komentar