Rumah dan Kandang Kambing di Losari kebakaran, Pemiliknya Rugi Ratusan Juta

31163 medium img 20180824 wa0006
Brebes– Satu rumah berikut kandang kambing milik Fauzan Ojang (53), warga Desa Rungkang, Kecamatan Losari, Jumat dini hari (24/8/2018) sekira pukul 03.00 WIB. alami kebakaran hebat.

Tidak ada korban jiwa, tetapi akibat kebakaran tersebut, diperkirakan korban alami kerugian ratusan juta rupiah.



Informasi yang dihimpun, berdasarkan catatan Polsek Losari menyatakan, sebanyak 45 ekor kambing yang ada di dalam kandang ikut mati hangus terpanggang api.
Selain itu, di dalam rumah korban juga terdapat sebuah motor Honda Supra yang juga ludes kebakaran.

Dihubungi lewat telepon, Kapolsek Losari AKP Suraedi menginformasikan, peritiwas kebakaran berawal ketika pemilik rumah membakar rumput kering, sisa pakan ternaknya di samping kadang kambing.

“Menurut penuturan korban, rumput kering dibakar untuk mengusir nyamuk yang ada di sekitarnya. Namun nahas, apinya justru menjalar ke kandang kambing dan rumah hingga isinya ludes kebakaran,” ujar AKP Suraedi.

“Api mulai membesar sekitar pukul 03.30, dan menjelar ke kandang kambing serta rumah. Warga yang sempat melihat sudah berusaha memadamkan api, namun tak berhasil karena api sudah membumbung besar,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, akibat kejadian tersebut, pemilik rumah yang sekaligus pemilik kandang kambing diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 400 juta.

“Rinciannya, yakni 45 kambing yang mati terpanggang karena tidak bisa diselamatkan, motor honda supra dan barang berharga lainnya ang juga hangus terlalap api,” kata Suraedi.

AKP Suraedi menghimbau di musim kemarau ini, warga jangan sembarangan membakar sampah, karena anginya terlalu besar sehingga api cepat menjalar
Sudah dilihat 46 kali

Komentar