RSUD Bob Bazar Siapkan Ambulans Untuk Korban Tsunami dan Penghobatan Gratis

44528 medium rsud lampung selatan
RSUD dr Bob Bazar SKM menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang banyak menerima korban tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Lampung Selatan. Para korban tersebut datang berobat diantar keluarga maupun masyarakat yang selamat.

Pasien korban tsunami Selat Sunda tersebut tak dibebani biaya apa pun. Selain mendapat pelayanan cepat tanpa biaya--termasuk bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh--pihak rumah sakit juga menyiapkan ambulan.

RSUD Bob Bazar mengerahkan semua SDM untuk menangani pasien korban tsunami Selat Sunda yang perlu penanganan serius. RSUD ini juga mendapat bantuan dari tenaga kesehatan setempat seperti dari PPNI Kabupaten Lampung Selatan, RSUD A. Yani Metro, RSUD Abdul Moeloek, RSUD Lampung Timur, dan RS Urip Sumoharjo. Pada hari kedua setelah gempa, RSUD Bob Bazar menerima bantuan 20 kursi roda dari BNPB, melansir laman sehatnegeriku.

Hingga 30 Desember 2018 pukul 10.00 kemarin, RSUD ini telah menangani 408 pasien tsunami Selat Sunda. Dari jumlah tersebut, 368 orang telah tertangani dan pulang ke rumah. Sementara 34 lainnya masih dalam perawatan.

Sumber: liputan6.com
Sudah dilihat 52 kali

Komentar