Romantika On The Way Ke Kupang

22 October 2019, 22:17 WIB
1 0 217
Gambar untuk Romantika On The Way Ke Kupang
Kupang, 22 Oktober 2019 - Penulis bersama peserta lainnya mendarat di Bandara El Tari Kupang jam 16.25 waktu setempat setelah terbang selama 45 menit dari BIL ke Surabaya dan dari Surabaya ke Bandara Kupang selama 1 jam 50 menit. Bagi penulis ini sebuah perjalanan yang cukup melelahkan karena pesawat tidak langsung ke tujuan tapi harus transit di Surabaya bahkan penerbangan didelay beberapa jam lamanya. Walaupun demikian penulis nikmati karena penulis baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Kupang NTT.

Perjalanan selanjutnya adalah menuju Hotel Swiss - Belinn Kupang dimana kegiatan Bintek akan diselenggarakan. Penulis merasa beruntung bisa berangkat ke Kupang karena disamping dapat ilmu dan pengalaman, penulis juga bisa bertemu kawan lama di UGM dulu. Mereka adalah Pak Simon Gasang dan Pak Jefri Bolla. Kami telah lama tidak bertemu setelah kami lulus di UGM pada tahun 2013.

Dan yang paling menggembirakan penulis akan dapat bersilaturrahmi dengan salah seorang polisi berasal dari Lombok. Dia adalah salah seorang murid penulis yang pernah diajar waktu masih dia duduk di bangku SMP dulu yaitu di SMPN 3 Kopang.

Selama transit di Juanda Airport Surabaya kami saling kirim pesan lewat WA. Dia menanyakan jam berapa penulis dan teman-teman akan tiba di Bandara Kupang untuk memastikan karena dia menawarkan untuk menjemput kami di bandara.

Tepat jam 16.20 waktu setempat pesawat landing dengan mulus. Beberapa saat setelah pesawat benar-benar telah berhenti, penulis bersama semua penumpang pesawat munuruni tangga pesawat dan masuk ruang kedatangan. Tidak lama kemudian kami check out dari bandara dan Pak Jamal seorang polisi asal lombok sudah menunggu untuk menjemput kami dan diantar ke hotel tempat bintek.

Perjalanan dari bandara ke hotel menghabiskan waktu sekitar 20 menit. Suasana bandara dan rute jalan menuju hotel cukup bagus dan asri namun sedikit panas.

Areal hotel cukup luas, taman-tamannya dipenuhi dengan aneka warna warni bunga nan indah dan pepohonan yang rindang membuat suasana hotel cukup fresh. Hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, gelanggang fitness, restaurant, dan lain-lain.

Penulis bersama teman satu pesawat check in sekitar jam 16. 50 dan masuk kamar hotel. Jadwal Pembukaan kegiatan Bintek dibuka yang sedia diadakan jam 16.00 doundur ke jam 20.00 sehingga waktu yang tersisa sebelum sesi pembukaan malam hari kami manfaatkan untuk beristirahat beberapa saat agar tenaga cepat pulih kembali setelah terbang cukup jauh.

  Komentar untuk Romantika On The Way Ke Kupang

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa DKI Jakarta Tahun 2020

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Penjaringan, Jakarta Utara  |  14 Sep 2020
  2. Warung Digital Wirogunan "www.klarisan.com" tempat jualan online Warga Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  3. Mimpi Kampung Dukuh Mengawali Masterplan di Kelurahan Gedongkiwo

    Abdul Razaq  di  Mantrijeron, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  4. Mapping Potensi Kampung Nyutran mengawali Masterplan Kelurahan Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 14
    Komentar

    Di Serbu Dokter-Dokter

    Indra Suryanto  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  13 Sep 2020
  2. 5
    Komentar

    Mimpi Kampung Dukuh Mengawali Masterplan di Kelurahan Gedongkiwo

    Abdul Razaq  di  Mantrijeron, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  3. 2
    Komentar

    Selesaikan Segmen Batas Desa Bermasalah, TPPBD Lutra Matangkan Agenda Ground Check

    Perkumpulan Wallacea  di  Wara, Palopo  |  12 Sep 2020
  4. 1
    Komentar

    FORMMAD WARNA BARU KEGIATAN OMS DI BOYOLALI

    Fafa Siregar  di  Wonosegoro, Boyolali  |  15 Sep 2020