RIBUAN UMAT MUSLIM BERBONDONG-BERBONDONG HADIRI HAUL GURU TUA DI PALU

16 June 2019, 09:51 WIB
5 0 59
Gambar untuk RIBUAN UMAT MUSLIM BERBONDONG-BERBONDONG HADIRI HAUL GURU TUA DI PALU
Ribuan warga muslim dari berbagai daerah menghadiri haul pendiri Alkhairaat Habib sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie atau yang akrab disapa Guru Tua di Kota Palu, Sulteng, (15/06/2019)

Para alumni Alkhairaat lebih dahulu memadati tenda-tenda yang disediakan penyelenggara. Kegiatan yang berlangsung di jalan Sis Aljufri palu ini, merupakan kegiatan ke 51 dalam mengenang tokoh yang berpengaruh bagi umat Islam di Sulawesi Tengah.

Bagi warga muslim Sulawesi tengah, kegiatan haul ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi. Ada beberapa daerah ikut tergabung, diantaranya masyarakat yang berasal dari Parigi yang dimana merupakan salah satu tempat Guru Tua berdakwah.

Guru Tua merupakan ulama sekaligus tokoh pendidik yang menyiarkan Islam keberbagai negeri, termasuk Pulau Jawa dan Ternate serta Mauluku Utara. Dalam perjalanan syiar Islam, Guru Tua pada akhirnya menetap di Sulawesi Tengah dan membangun pusat pendidikan Silam yang sekarang dinamai Alkhairaat.

Dalam kegiatan haul ini, juga dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola serta Anies Baswedan selaku Gubernur DKI jakarta dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

  Komentar untuk RIBUAN UMAT MUSLIM BERBONDONG-BERBONDONG HADIRI HAUL GURU TUA DI PALU

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!