Revitalisasi Masjid Agung Capai 75%

38460 medium masjid agung kota bogor %28800 x 600%29
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Revitalisasi Masjid Agung Kota Bogor yang berada di Jalan Dewi Sartika sudah dikerjakan sejak Juli 2018 dan ditargetkan untuk anggaran tahun ini rampung pada 12 Desember.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan saat ini progres pembangunan untuk anggaran tahun 2018 itu telah mencapai angka 75% hingga 80%.

"Alhamdulillah ini sudah 75% menuju 80% terakhir berdasarkan kontrak itu sudah tercapai 100% ditanggal 12 Desember," ujar Usmar usai sidak ke Lokasi Masjid Agung, Kamis (8/11/2018).

Dia mengatakan progres pembangunan masih on the track dan pihaknya optimistis target pembangunan untuk anggaran tahun 2018 yang difokuskan pada bagian basemen selesai Desember.

"Dinas dan badan konsultan pengawas yakin 12 Desember bisa tercapai 100 persen karena sekarang tahapan telah mencapai 75%, kita yakin pekerjaan selesai tepat waktu," kata Usmar.

Dia mengatakan memasuki musim hujan pekerjaan-pekerjaan yang rentan terhadap air telah diselesaikan dan tinggal finishing kontruksi. Setelah Desember nanti pembangunan akan dilanjutkan untuk pengerjaan bagian atas yang ditargetkan selesai pada tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Dewan Keamanan Masjid Agung Kota Bogor Dede mengatakan jika sudah selesai dikerjakan nantinya Masjid dengan tiga lantai itu akan mampu menampung sekitar 5.000 jemaah.

"Jemaah kita memang sangat banyak sekali karena berada di pusat keramaian. Kita berharap pembangunan lancar dan ketika masjid ini tuntas diharapkan menjadi masjid idaman di Kota Bogor yang membanggakan untuk umat," kata Dede.

Oleh Husnul Khatimah
Editor : Dadi Haryadi
Sudah dilihat 20 kali

Komentar