Revitalisasi Dua Situ, Camat Sawangan Akan Gandeng Disporyata

33222 medium 17092018%281%29
Kecamatan Sawangan miliki potensi alam yang sangat beragam, seperti dengan keberadaan Situ Sawangan Bojongsari dan Situ Pengasinan. Namun, agar daya dukung situ tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai tempat menampung cadangan air, tetapi juga sebagai destinasi wisata diperlukan keterlibatan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata).

Camat Sawangan, Zaenuddin mengatakan, keterlibatan Disporyata dalam revitalisasi situ sangat dibutuhkan. Dengan kemampuan dan pengalaman Disporyata, diharapkan situ yang ada berubah menjadi destinasi wisata yang menjanjikan.

“Situ Pengasinan dan Situ Sawangan Bojongsari bisa dijadikan destinasi wisata andalan Kota Depok dan hal ini akan mendorong tumbuhnya ekonomi warga sekitar,” ujar Zaenuddin, Minggu (16/09/2018).

Menurutnya, konsep besar dalam pengembangan kedua situ untuk menjadi destinasi wisata harus didukung sejumlah fasilitas untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke sana.

“Dengan adanya berbagai fasilitas wisatawan akan tertarik berkunjung, dan masyarakat juga akan memanfaatkan situ dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan ekonomi mereka,” tandasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 32 kali

Komentar