Resep Wedang Jahe Gula Batu Yang Nikmat

22951 medium resep wedang jahe gula batu yang lezat 640x320



Sejak lama wedang jahe dipercaya sebagai salah satu minuman sehat, mempunyai kandungan kaya nutrisi dan dapat menghangatkan badan sehingga jadi lebih hangat. Tak Cuma itu saja, wedang jahe ternyata juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit dengan cepat dan baik.

Supaya dapat minum wedang jahe yang sehat, kita dapat memperolehnya di kafe atau tempat nongkrog yang memang menyajikan wedang jahe.

Namun, bila ingin mengonsumsi wedang jahe buatan sendiri juga bisa membuatnya di rumah. Pembuatan wedang jahe lumayan mudah. Dengan beberapa herbal yang terdapat di rumah, wedang jahe dapat dibuat secara mudah dan cepat. Inilah resep membuat wedang jahe.

Tips Membuat Wedang Jahe Yang Nikmat



Bahan yang diperlukan yaitu 2 rimpang jahe yang telah dicuci bersih lalu dimemarkan, gula batu secukupnya, garam sedikit jika diperlukan, 1 batang serai yang sudah dimemarkan.

Selain itu juga, siapkan 1 lemar daun pandan yang diikat simpul, 3 gelas air putih dan 1 buah jeruk nipis potong tipis-tipis.
Cara Membuat wedang jahe sebagai berikut :

Sediakan semua bahan yang diperlukan sepettiyang tertera diatas untuk pembuatan wedang jahe. Bila sudah disiapkan, panaskan air dengan panic kecil.

Ketika air telah mendidih, tambahkan jahe, batang serai, daun pandan dan juga gula batu. Masak semua bahan sampai matang dan air mendidih.

Campurkan garam sedikt garam sehingga rasaya semakin lezat. Bila sudah mendidih, saring wedang jahe kemudian taruh di gelas. Tambahkan jeruk nipis yang telah dipotong tipis ke dalam gelas saji. Sajikan wedang jahe selahi hangat.

Demikianlah resep pembuatan wedang jahe, minuman sehat yang lezat dan kandungannya kaya manfaat bagi tubuh. Bagaimana, resepnya mudah bukan? selamat mencoba resep ini dan minuman lezat serta sehat pun bisa didapat. Semoga bermanfaat.
Sudah dilihat 93 kali

Komentar