Resah Banyak Sim Card Hp Terblokir, Warga Minta Perbaikan Nomor Kk

25096 medium img 20180504 093525 225x300
Brebes-Menyusul habisnya batas waktu pengguna Sim Card Phone untuk registerasi nomer HP, per 1 Mei kemarin, mengakibatkan banyak warga yang berbondong-bondong mendatangi kantor Disdukcapil Brebes untuk perbaikan kartu keluarga (KK).



Pasalnya banyak kartu di blokir karena tidak singkronnya nomor Kartu Keluarga (KK) dengan nomor KTP yang ada.





Salah satunya Lukman (35) salah satu warga asal Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba terpaksa harus memperbaiki nomor KK nya agar nomor Sim Card yang ddaftarkan tidak terblokir Kominfo.



” Saya sudah registrasi namun tidak nyambung. Saya cek KTP elektrik dengan KK sedikit ada masalah,tidak sesuai.sekarang sudah perbaiki,” ujar Lukman, Jumat (4/5/2018).



Hal sama juga dialami Santi (21) warga Brebes. Menurut Santi, dirinya sudah berkonsultasi dengan Disdukcapil, tetapi harus terdahulu di aktifasi KK nya, selama 2 hari.



“Saya coba daftar kartu prabayar kirim ke 4444 namun belum teregister keluhan itu saya sampaikan ke pihak Disdukcapil untuk diaktifasi namun perlu menunggu 2 hari kemudian,” jelas Santi.



Menanggapi banyaknya permintaan warga yang memperbaiki nomor kartu KK nya, Kepala Disdukcapil Brebes Drs.Asmuni tidak menyangkal adanya pengiriman data Disdukcapil yang terganggu sehingga warga sulit untuk mendaftarkan kartu prabayar (SIM Card) ke Kominfo,Jakarta.



“Data yang dikirim ke Mendagri kadang terganggu,sehingga warga perlu mencek-ulang serta memperbaikinya kalau ada data nomor KK yang salah,” kata Asmuni



Dalam pengurusan perbaikan KK, ujar Asmuni, pihak Disdukcapil Brebes tidak dipungut biaya.



“Pihak Disdukcapil akan memperbaiki permintaan perbaikan KK warga, dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” tandas Asmuni.

Brebesnews.co

Komentar