Rene Alberts Resmi Gantikan Miljan Radovic Jadi Pelatih Persib

60284 medium rene alberts
Oleh : Eneng Reni Nuraisyah Jamil

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Pergantian nahkoda terjadi di skuat Persib Bandung. Pelatih Persib, Miljan Radovic resmi hengkang dan digantikan oleh Robert Rene Alberts. Dinukil laman resmi Persib, Jumat (3/5/2019), keputusan ini dilakukan demi kebaikan bersama dan karier Miljan Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

"Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts. Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic --yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro--, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik," demikian tulisan dalam rilis Persib.

Tak lupa, manajemen Pangeran Biru pun berterima kasih kepada pelatih asal montenegro itu lantaran telah menukangi Persib selama mengarungi pramusim.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia," lanjut rilis tersebut.

Rene merupakan salah satu pelatih yang berpengalaman di Indonesia. Ia pernah menukangi PSM Makassar dan Arema FC. Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang dirasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya.

"Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini," alasan Persib dalam rilisnya.

Bukan hanya itu, Di sisi lain, Persib juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya. Namun pelatih yang bersangkutan meyakini bahwa tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib.

"Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih," lanjutan rilis yang disiarkan.
Sudah dilihat 46 kali

Komentar