Relawan Sekolah Ramah Anak

68779 medium pilih 1
Sejak tahun 2017 kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan program MeSRA Bertuah atau "Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Orangtua dan Sekolah". Tujuannya adalah mewujudkan Sekolah Ramah Anak, untuk melindungi anak-anak dari bahaya yang mengancam di sekolah baik itu narkotika, kekerasan, pornografi, makanan serta lingkungan tidak sehat.

Untuk mendukung implementasi SRA tersebut, HAPSARI (Himpunan Serikat Perempuan Indonesia) sebagai LSM Perempuan yang berkantor di Lubuk Pakam, membentuk Tim Relawan yang mengajar di SDN No.101898, Jl.Diponegoro Lubuk Pakam, untuk mendukung pengembangan konsep Sekolah Ramah Anak (SRA) di sekolah tersebut. Upaya ini juga didukung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Deli Serdang.

Sejak 20 Juli 2019, Tim Relawan HAPSARI mengajar setiap hari Sabtu di Kelas I A dan I B, dengan mata pelajaran Budi Pekerti dan Keberagaman. Ini adalah komitmen HAPSARI sebagai bagian dari masyarakat penerima output sekolah, untuk memastikan bahwa Sekolah Ramah Anak betul-betul diwujudkan, tidak hanya perencanaan program.***
Sudah dilihat 22 kali

Komentar