Rektor Lantik Dekan FATEK dan FMIPA Untad

12 June 2019, 23:53 WIB
7 0 115
Gambar untuk Rektor Lantik Dekan FATEK dan FMIPA Untad
Rabu (12/06)- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Ir Mahfudz MP lantik Dekan Fakultas Teknik dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta mengukuhkan Koordinator dan Sekretaris Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan (P3K2) bertempat di Lt. 2 Gedung Media Center.

Pelantikan dan pengukuhan sertaserah terima jabatan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Nomor : 4519/UN28/KP/2019 Tentang Pemberhentian Sekaligus Pengangkatan Dosen yang Diberi Tugas Tambahan di Lingkungan Universitas Tadulako.
Para pejabat baru yang dilantik dan dikukuhkan tersebut adalah, Dr Eng Andi Rusdin ST MSc sebagai Dekan Fakultas Teknik, Darmawati Darwis SSi MSi PhD sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr Vitayanti Fattah SE MSi sebagai Koordinator Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan, dan Haliadi SS MHum PhD sebagai Sekretaris P3K2.

Dalam sambutannya, Prof Mahfudz menyampaikan salah satu hal penting yang harus diupayakan agar tidak terjadi berulang, yakni dispensasi terhadap mahasiswa yang terancam Drop Out. Menurutnya ha ltersebut tidaklayak karena akan mempengaruhi kredibilitas institusi.

“Tantangan yang paling berat adalah sesungguhnya, selalu saya ulang-ulang, ini menyangkut kredibilitas institusi kita, bahwa mahasiswa yang akan menjalani masa studi lebih dari tujuh tahun itu sangat tidak elok didengar dan untuk diterima. Olehnya itu saya sampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik bahwa kebijaksanaan yang kita lakukan sekarang untuk memperpanjang masa studi sampai Desember, saya berharap itu hanya satu kali saja,” ungkapnya.

Menyahuti hal yang ditekankan Rektor, Dekan FMIPA saat diwawancarai menyampaikan bahwa beliau akan melakukan upaya-upaya agar mahasiswa bisa cepat menyelesaikan masa studi. Dari yang rata-rata lima tahun, akan diupayakan kurang dari masa itu.
“Yang akan kita lakukan di awal itu, bagaimana mempercepat lulusan. Masalah pokok kita, lulusan MIPA masa studinya masih rata-rata lima tahun, kita mau lebih pendek dari masa itu. Jadi kita akan melakukan langkah-langkah strategis untuk memenuhi hal tersebut,” tuturnya.

Seiya dengan Rektor Untad danDekan MIPA, Andi Rusdin juga akan melakukan perbaikan-perbaikan di Fakultasnya. Ia akan mengupayakan agar mahasiswanya bisa memiliki kompetensi dan juga bisa menyelesaikan studi dengan waktu yang cepat.
“Untuk di Fakultas Teknik, kita mau melakukan perbaikan, misalnya bagaimana supaya kurikulum itu bisa mengcover kompetensi dan juga bisa mahasiswa cepat selesai. Itu paling penting,” pungkasnya.

  Komentar untuk Rektor Lantik Dekan FATEK dan FMIPA Untad

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!