Rekasaya Lalu Lintas di Kawasan Stasiun Bekasi Segera Berlaku

46701 medium peta rekayasa lalu lintas di kawasan stasiun bekasi
Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan segera menerapkan manajemen lalu lintas di kawasan Stasiun Bekasi tepatnya di Jalan Perjuangan, pintu keluar masuk penumpang dan kendaraan di Stasiun Bekasi.

Manajemen lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sekitar kawasan Stasiun Bekasi tepatnya yang mengarah ke Wisma Asri Kecamatan Bekasi Utara.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi Gunawan mengatakan, manajemen lalu lintas yang diberlakukan saat ini untuk lintasan kendaraan angkutan umum atau angkot.

Angkutan umum atau angkot dari arah Jalan Ir Juanda yang hendak menuju Wisma Asri atau ke utara dialan Raya Perjuangan akan dialihkan melalui ruas Jalan Diklat yaitu akses jalan yang berada di samping stasiun.

"Jadi nanti angkot atau angkutan umum itu mereka kita belokkan, yang selama ini mereka ambil jalan lurus di Jalan Raya Perjuangan dan yang terjadi adalah penumpukan karena angkutan itu sampai 2 baris mengetem di depan stasiun padahal kapasitas jalan perjuangan sangat terbatas dan akibat yang timbul selain kemacetan juga akan menimbulkan kerawanan kecelakaan karena menghambat kendaraan yang akan melintasi rel kereta," kata Johan, Jumat, (18/1/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta
Penulis: Yusuf Bachtiar
Sudah dilihat 294 kali

Komentar