Refleksi Hari Buruh dan Hari Pendidikan; Petaka Kecerdasan Intelektual

5 May 2019, 08:33 WIB
6 0 78
Gambar untuk Refleksi Hari Buruh dan Hari Pendidikan; Petaka Kecerdasan Intelektual
Sabtu malam (05/05), Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cab. Palu adakan diskusi lintas ormas dan paguyuban. Diskusi dilangsungkan di Warkop FEKON Universitas Al-Khairaat Palu.

Diskusi ini dimaksudkan karena realitas kehidupan hari ini yang cukup meresahkan. Sebab kehadiran kaum intelektual yang harusnya membawa perbaikan-perbaikan bangsa Indonesia, ternyata justru melahirkan hal yang berseberangan.

Kabid PTH, Novi menuturkan bahwa kehadiran kaum intelektual tidak lebih hanya membawa petaka bagi bumi ini. Kecerdasan yang disalahgunakan pada akhirnya menjadi alat penindasan bagi rakyat kecil.

"Banyaknya kaum intelektual yang lahir namun justru menyebabkan petaka bagi tatanan bumi dengan maraknya praktik-praktik eksploitasi untuk menguntungkan beberapa pihak namun merugikan sebagain besar masyarakat lainnya,” ungkap Novi.

Meski salah satu pemateri tidak berkesempatan hadir, namun perwakilan-perwakilan Ormas dan Paguyuban tidak kehilangan antusias untuk membincang persoalan bangsa ini. Diskusi yang berlangsung sekitar 80 menit ini menghasilkan kesimpulan bahwa persoalan bangsa ini berakar pada sistem pendidikan. Maka untuk memperbaiki kondisi bangsa, perlu ada upaya perbaikan pada sistem pendidikan.

  Komentar untuk Refleksi Hari Buruh dan Hari Pendidikan; Petaka Kecerdasan Intelektual

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!