Razia Pasar Tradisional di Jakarta Timur

2922 medium razia pasar
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur kembali menggelar razia pangan di pasar-pasar tradisional. Ada lima pasar yang dilakukan pemeriksaan pada, Kamis (31/3) hari ini.

"Razia pangan ini bagian rutin kegiatan Tim Ketahanan Pangan Jakarta Timur. Untuk mencegah beredarnya makanan yang mengandung zat kimia berbahaya "

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Junaidi mengatakan, lokasi yang akan diperiksa yaitu Pasar Perumnas Klender, Pondok Bambu, Sawah Barat, Cipinang Muara dan Cawang Kavling.

Dalam razia pangan ini, pemeriksaan laboratorium dipusatkan di Pasar Perumnas Klender. Seluruh sampel makanan yang diambil dari pedagang di lima pasar, nantinya dibawa ke Pasar Perumnas Klender untuk diperiksa.

Sasarannya adalah untuk menjaring produk pertanian, peternakan dan perikanan yang mengandung zat kimia berbahaya. Untuk mendukung razia ini, empat laboratorium disiagkan di Pasar Perumnas Klender. Masing-masing Lab Kesmavet, Perikanan, Pertanian dan Lab dari BPOM DKI.

"Razia pangan ini bagian rutin kegiatan Tim Ketahanan Pangan Jakarta Timur. Untuk mencegah beredarnya makanan yang mengandung zat kimia berbahaya," tandas Junaidi.
Sudah dilihat 111 kali

Komentar