Rayakan HUT ke-22, Maskot Kota Bekasi Dapat Penghargaan MURI

11 March 2019, 16:22 WIB
4 0 136
Gambar untuk Rayakan HUT ke-22, Maskot Kota Bekasi Dapat Penghargaan MURI
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 Kota Bekasi hari Minggu (10/3/2019), dua maskot Kota Bekasi, yakni Bang Bek dan Mpok Asih, mendapatkan penghargaan sebagai maskot ukuran terbesar dari Museum Rekor Indonesia Dunia ( MURI). Kedua maskot itu dipajang dalam acara Festival Budaya Bekasi di Fresh Market, Jalan Boulevard Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Zarkasih mengatakan, kedua maskot setinggi sembilan meter dengan lebar enam meter itu dibuat dari material bambu dan serat tekstil.

"Alhamdulillah, maskot Kota Bekasi ini menjadi maskot terbesar di Indonesia, bahkan masuk rekor MURI," kata Zarkasih kepada awak media, Minggu. Zarkasih berharap, penghargaan tersebut dapat meningkatkan rasa cinta warga Bekasi sekaligus memperkenalkan Kota Bekasi kepada warga kota lainnya. "Tentunya maskot ini punya filosofi tentang sejarah serta ciri khas yang ada di Kota Bekasi.

Semoga maskot ini semakin terkenal tidak hanya di Bekasi tapi luar Bekasi juga," ujar Zarkasih. Untuk memeriahkan HUT Kota Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menyelenggarakan parade baris-berbaris aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi sejak pukul 16.00-18.00 WIB. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau yang akrab disapa Pepen mengatakan, di usia Kota Bekasi yang ke-22 tahun ini, kota itu masih mempunyai banyak kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain terkait masalah kemacetan dan banjir. "Kekurangannya banyak. Kan sudah diberikan masukan oleh stakeholder. Masih dianggap sebagai kota macet, (kota) banjir, dan masih banyak. Akan diperbaiki lebih baik semuanya," kata Pepen. [Kompas]

  Komentar untuk Rayakan HUT ke-22, Maskot Kota Bekasi Dapat Penghargaan MURI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!