Ratusan Warga Ramaikan Peringatan Isra Mikraj di Kota Bogor

6 April 2019, 13:44 WIB
0 0 51
Gambar untuk Ratusan Warga Ramaikan Peringatan Isra Mikraj di Kota Bogor
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar acara peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor di Masjid Agung Al-Mi'raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (5/4/2019).

Ratusan peserta yang didominasi ibu-ibu ini dengan khidmat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan Qori M. Ihsan Ramadhan. Setelah itu dilanjutkan dengan Ceramah dari Ustad KH. Sofyan Sidik. "Ayat yang kita kaji adalah Q.S Al-Isra Ayat 1," ujar Ustad KH. Sofyan Sidik mengawali ceramahnya.

Ia mengatakan, Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah diberkahi sekelilingnya untuk memperlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah SWT. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

"Kalimat takjub yang sering diucapkan adalah subhanallah. Dan apabila Allah yang berkata subhanallah, berarti sesuatu ini sangat-sangat menakjubkan. Inilah peristiwa Isra Miraj," ujarnya.

Ia menerangkan, Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi nabi yang paling mulia dan miraj ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah karena sifat tawadhu (rendah hati) yang dimilikinya. Tak ayal sebagai umat nabi Muhammad SAW jangan pernah melupakan keutamaan sholawat dan tentunya sholat karena sholat sebagai tanda cinta kepada nabi Muhammad SAW.

"Intinya dari perjalanan Rasul ini yakni membina cinta dan persatuan. Persatuan itu terlihat dari berkumpulnya para nabi dan Rasul di Masjid Aqsa," terangnya.

Salah Satu Peserta Isra Mi'raj, Ninik mengatakan, dengan merayakan Isra Miraj umat muslim dapat mengenal sejarah Islam dan bisa lebih meningkatkan kualitas iman dan ibadah sholat.

"Acara Isra Miraj seperti ini sangat positif dan bagus. Saya berharap generasi muda bisa mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj Rasulullah," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Bogor, Dody Ahdiat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berkenan menghadiri memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor. Pemkot Bogor punya program luar biasa dalam pembangunan manusia, yakni menjadikan Kota Bogor ramah keluarga karena pihaknya percaya dari keluarga yang baik berdampak pada semuanya.

"Kami juga punya program yang sudah berjalan yakni insentif untuk guru ngaji, kenapa guru ngaji karena itu awal mula anak-anak kita kenal agama. Semua-semua program itu sudah dan akan diwujudkan," katanya.

  Komentar untuk Ratusan Warga Ramaikan Peringatan Isra Mikraj di Kota Bogor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. PEREMPUAN TANGGUH PERINA

    @ichaq_rasyid  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  5 Jan 2020
  3. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  4. Organisasi Mahasiswa Daerah Melakukan Aksi Galang Dana Peduli Banjir Bekasi

    Abdul Malik Fajar  di  Bekasi Kota  |  4 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA (Diklat PMI)

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  2. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  23 jam
  3. 5
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA (DIKLAT PMI)

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    PULAU TABUHAN AKHIRNYA RESMI DISEWAKAN KE PERUSAHAAN SINGAPURA

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Wongsorejo, Banyuwangi  |  15 Jan 2020