Ratusan Warga Kampanye Damai Pilkades Karanghegar Pabuaran Subang

41290 medium rps20181130 171110
SUBANG- Ratusan warga menggelar kampanye damai pemilihan kepala desa mereka tampak memadati ruas jalan diperkampungan di daerah Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jumat ( 30/11/2018) sore sekitar jam 15.30 WIB.

Iring-iringan pejalan kaki dan kendaraan roda dua serta roda empat yang membawa calon kepala desa itu menyedot perhatian warga ratusan pasang mata pun tertujunya.

Selain orang dewasa anak-anak yang masih dibawah umur pun tampak ambil bagian dalam kegiatan kampanye damai tersebut mereka rela berjalan kaki menempuh jarak puluhan kilometer sembari memberikan salam dua jari.

"Kampanye ini cukup meriah pendukung dari calon nomer 2, Casmita WS rela berjalan kaki keliling perkampungan," kata Ketua Panitia Pilkades Karanghegar, Budi Waluyo kepada Headlinejabar.com.
Dia mengatakan, kampanye damai ini hanya diikuti satu calon kepala desa yakni nomer urut 2, Casmita WS sementara calon yang satunya nomer 1, Sukwan Irawan baru Sabtu (31/11/2018) besok mereka akan melakukan kampanye.

"Uniknya kampanye kali ini tidak menggunakan pengeras suara mereka memilih system dor-to-dor sembari membagikan brosur calon kepala desa kepada warga, katanya.

Sementara itu, Warga setempat, Ani mengatakan, soal dukung mendukung sudah menjadi langganan bagi warga di daerah ini ketika saat ada pemilihan kepala desa yang digelar setiap 6 tahunan itu.

Pesta demokrasi pemilihan kepala desa yang akan digelar pada 5 Desember 2018 itu tentunya diapresiasi ribuan warga mereka akan memberikan suara politiknya kemasing-masing dukungannya."Kita akan berikan hak politiknya nanti ke calon kepala desa yang saya dukung," kata Warga setempat, Ani.

Ia mengatakan, sejauh ini persiapan pemilihan kepala desa sudah masuk tahapan kampanye. Calon itu tampak sumringah sembari melontarkan senyuman saat melintas dilokasi padat penduduk.

"Semoga saja calon kades yang saya dukungan itu dapat meraup suara yang cukup signifikan dalam pemilihan nanti dan terpilih menjadi kepala desa," pungkasnya. (san/eka)

Headlinejabar.com
Sudah dilihat 16 kali

Komentar