RATUSAN SEKOLAH TERDAMPAK BENCANA SEGERA DI REHAB

67474 medium 739177 720
Kementrian PURP Pusat melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provonsi Sulteng, berencana untuk tahun ini akan melakukan rehab bangunan sekolah yang terdampak bencana di Palu Sigi, Donggala dan Parimo.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulteng, Ferdi Kana Lo menyampaikan dan membenarkan akan merehab sejumlah 470 unit bangunan sekolah yang rusak akibat bencana gempa 28 september 2018 lalu.

"Bangunan sekolah yang akan direncanakan direhab berupa bangunan sekolah PAUD, SD, SMP dan SMA. Intinya yang terdampak bencana Pasigala dan parimo" Ungkapnya kepada radar sulteng pada minggu, (27/7).

Namun kata dia, dari 470 unit bangunan sekolah yang akan dibantu untuk direhab dari kementrian PUPR pusat melalui BPPW Sulteng, sebanyak 100 unit lebih dahulu akan dikerjakan pada tahun ini, sisanya pada tahun 2020 mendatang.

Untuk perencanaan pembangunan rehab bangunan sekolah yang rusak, pihaknya menyampaikan masih sementara melakukan asessment atas bangunan sekolah yang rusak, termasuk dengan melakukan bentuk perencanaan atas skala prioritas bangunan sekolah yang akan dibantu.

Untuk proses lelalng dari proyek rehab banguna sekolah, untuk tahun ini tidak membutuhkan waktu yang lama, karena pihaknya ingin agar tahap awal mulai rehab bangunan sekolah yang rusak, sudah bisa dikerjakan di awal bulan oktober tahun ini.

Sementara untuk tahab rehab bangunan, tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya diperkirakan memakan waktu selama 3 bulan saja.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar