Ratusan Rutilahu di Pandeglang Akan Diperbaiki Tahun ini

59866 medium a
Di wilayah kerja Pemerintahan Pandeglang masih ada ratusan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang sampai saat ini masih dipakai pemilik rumah itu sendiri. Tahun ini, Pemkab Pandeglang pun merencanakan perbaikan ratusan rutilahu tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti menyebutkan, 821 unit rutilahu akan diperbaiku tahun ini. Nilai anggaran yang disediakan Rp6 Milyar. Anggaran tersebut meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di tahun ini yang mendapat bantuan sebanyak 821 unit, kalau tahun sebelumnya kecil hanya Rp3 Milyar, tahun ini ada peningkatan hampir 2 kali lipat dari tahun sebelumnya," kata Tati, Minggu (27/4)

Dijelaskan Tati, dari 821 unit Rutilahu, masing-masing mendapat kan anggaran Rp7.500 ribu. “Perbaikan dilakukan pada bagian depan rumah, kalau dapurnya hancur udah bocor bolong-bolong bilik. Yang jelas uang itu bisa ia manfaatkan untuk membuat rumahnya lebih layak," ujarnya.

Sebagaimana diketahui lanjut Tati, dana yang digelontorkan untuk Rutilahu bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang." Anggarannya dari APBD Pandeglang, kurang lebih sekitar Rp6 Milyar," pangkasnya.

Sudah dilihat 19 kali

Komentar