Ratusan orang bersihkan Pantai Bungin Bekasi lewat aksi Menghadap Laut 2.0

19 August 2019, 10:07 WIB
0 0 477
Gambar untuk Ratusan orang bersihkan Pantai Bungin Bekasi lewat aksi Menghadap Laut 2.0
Muaragembong, 18/8/2019 - Ratusan orang dari berbagai komunitas peduli lingkungan, TNI, Pemerintah Kecamatan Muaragembong, Pemerintah Desa, Karangtaruna, KNPI, POLAIRUD, Pramuka, Mahasiswa pelajar dan warga membersihkan Pantai Bungin, Desa Pantaibakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawabarat, lewat aksi "Menghadap Laut 2.0" yang dipelopori Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Pandu Laut Nusantara dan puluhan komunitas pecinta laut serentak di 74 titik pantai dan sungai di Indonesia.

Kegiatan yang digelar Minggu pagi (18/8) dan serentak pada jam 14.00 sampai 17.00 di 74 titik termasuk di pantai dan sungai di sejumlah daerah di Indonesia itu dilaksanakan juga untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun.

“Kegiatan menghadap laut ini dilaksanakan untuk memebersihkan pantai bungin dari sampah, dan secara kebetulan belum lama ini pantai bungin terdampak imbas kebocoran minyak kegiatan eksplorasi PHE ONWJ di lepas Pantai Cilamaya beberapa waktu lalu,” ucap, Junaefi, STP, M.Si Camat Muaragembong yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Junaefi menyatakan kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat dan warga di sekitar akan pentingnya membersihkan pantai dan laut dari sampah, mneurutnya, bersih-bersih pantai tersebut sangat penting mengingat sampah merupakan persoalan seluruh pihak dan menjadi pekerjaan rumah hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

"Sampah plastik menjadi masalah di seluruh wilayah dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut," tambahnyanya.

Ia berharap kegiatan yang diadakan mulai tahun 2018 itu dapat menumbuhkan animo dan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan laut demi lestarinya sumber daya laut agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Sementara itu, Yusup Maulana, Pegiat Lingkungan Muaragembong mengatakan,
"Aksi-aksi seperti ini penting dilakukan sesering mungkin sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agat animo dan semangat mereka dalam menjaga kebersihan pantai dan laut dari sampah tumbuh, kita ingin awareness (kesadaran) masyarakat, khususnya wilayah pesisir muaragembong terhadap laut lebih tinggi, lebih bisa menjaga. Karena laut ini penting sekali," katanya, minggu, 18/8.

  Komentar untuk Ratusan orang bersihkan Pantai Bungin Bekasi lewat aksi Menghadap Laut 2.0

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020