Ratusan Karpet Merah Dipasang di Ruas Jalan Kota Bogor

33358 medium karpet merah lajur bus
BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Ratusan marka jalan karpet merah bertuliskan lajur bus dipasang Dinas Perhubungan Kota Bogor di ruas jalan di Kota Hujan pada bagian sisi kiri jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati menuturkan pemasangan karpet merah itu merupakan upaya meningkatkan pelayanan transportasi yang dipasang mulai dari Bubulak hingga Cidanghiang.


Rakhmawati mengatakan karpet merah ini nantinya juga difungsikan sebagai jalur prioritas yang akan dilewati bus kota Trans Pakuan.

"Karpet merah ada 129 titik di semua koridor bus dari Ciawi ke Cidanghiang. Nanti kalau TPK (Trans Pakuan Koridor) 1 dan 3 telah ada, mereka itu prioritas jalan disitu," ujar Rakhmawati, Selasa (18/9/2018).

Rahmawati menambahkan karpet merah itu di cat dengan ukuran 5 x 2,5 meter. Menurutnya lajur khusus bus ini idealnya di cat semuanya berwarna merah sepanjang jalan namun karena keterbatasan dana hanya di cat pada titik tertentu.

"Kita keterbatasan dana kalau kita punya dana Rp7-8 miliar bisa di cat semua merah karena keterbatasan dana kita hanya beri tanda tertentu yakni cat pada titik-titik tertentu," kata Rakhmawati.

Dia mengatakan selain memasang karpet merah Dishub saat ini juga tengah memperbaiki sejumlah shelter bus Transpakuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Shelter sejak tahun 2017 sudah dilakukan perbaikan, tahun 2018 perbaikan, sekarang ada 10 shelter yang diperbaiki, 2019 semua shelter diharapkan sudah jalan sudah bagus semua," tandas Rahmawati.

Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 18, 2018
Sudah dilihat 54 kali

Komentar