Ratusan Anak Korban Tsunami Palu Ikuti Sunatan Massal Gratis

58882 medium post 64737 5f057a84 95f2 4204 9110 3d4a2bba2335 2019 04 18t14 10 12.480 08 00
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama PT Kimia Farma menggelar sunatan massal kepada 100 anak yang berada di sheltar pengungsian halaman Masjid Agung, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Sekertaris kegiatan sunatan massal, Talib kepada PaluPoso, Kamis (18/4) mengungkapkan, tujuan dari hajatan tersebut untuk meringankan beban masyarakat penyintas yang berada di shelter pengungsian yang mayoritas terdampak Tsunami di Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.
"Sunatan Massal ini juga diperuntukan bagi masyarakat sekitar shelter pengungsian. Untuk saat ini, peserta membludak dari kuota yang ditentukan. Namun kami tetap mengakomodir hal tersebut," katanya.
Dalam hal ini kata sekertaris Baznas Sulteng Talib, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Baznas. Sementara PT Kimia Farma menyediakan tim medis, obat-obatan dan perlengkapan lainnya, seperti tas sekolah, perlengkapan sekolah, sarung, baju koko, peci, baju kaos dan uang bagi 100 orang anak.
Di tempat yang sama, karyawan PT Kimia Farma Palu, Clief, menjelaskan, kegiatan sunatan massal yang digelar sehari tersebut, juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah, peci, baju koko, kaos dan uang kepada 100 anak.
"Tujuan utamanya diperuntukan bagi anak-anak penyintas di shetrr Mesjid Agung kota Palu. Namun kegiatan tersebut juga berlaku untuk warga yang ada di seputaran lokasi shelter pengungsian," katanya.
Dari pantauan PaluPoso, masyarakat yang berada di shelter pengungsian maupun warga sekitar shelter, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Sementara salah seorang penyintas di shelter Mesjid Agung Palu, Edy mengaku sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan sumatan masaal.
"Kalu bisa, tiap tahunlah dilakukan kegiatan di tempat ini, karena sangat bermanfaat sekali bagi kami korban bencana alam," ujarnya.
sumber: PaluPoso
Sudah dilihat 41 kali

Komentar