Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Akhir Pilbub Subang dan Pilgub Jabar

27624 medium fb img 1530716217123
AtmaGo Subang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Akhir Pilkada Serentak 2018 Pilbup Subang dan Pilgub Jabar di Fave Hotel Subang, Rabu (4/7/2018).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Subang Maman Suparman beserta seluruh komisioner, Ketua Panwaslu Raskim, PPK, Panwascam, para saksi paslon, dan sejumlah pimpinan partai. serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang nomor urut 3 Dedi J-Budi Setiadi, serta calon wakil bupati nomor urut 2. Kolonel Sutarno. Sedangkan paslon nomor urut 1 tidak terlihat hadir.

Ketua KPU Subang Maman Suparman mengatakan sesuai tahapan Pilkada bahwa pleno perhitungan suara ditingkat kabupaten/kota akan digelar dari tanggal 4-6 Juli 2018.

“Nah, kita memilih melaksanakan pleno dihari pertama. Pleno dimulai dari rekapitulasi perhitungan suara Pilgub terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan perhitungan suara Pilbup,” kata Maman.

Dalam pleno tersebut, setiap PPK membawa 6 buah kotak suara Pilbup dan Pilgub. KPU melakukan perhitungan suara dengan disaksikan para saksi pasangan calon. “Ada 6 kotak yang dibawa PPK, 3 kotak suara Pilbup dan 3 lagi kotak suara Pilgub,” katanya.

Sekitar pukul 17.00 WIB Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Akhir Pilkada Serentak 2018 Pilbup Subang dan Pilgub Jabar barus menyelesaikan perhitungan suara Pilgub.

Adapun hasilnya untuk suara paslon nomor 1 Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum memperoleh 217.827 suara, paslon nomor 2. Tb Hasanudin-Anton Charliyan memperoleh 103.300 suara, paslon nomor 3. Sudrajat-Syakhu memperoleh 117.844 suara, dan paslon nomor 4. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memperoleh 346.216 suara.

Untuk jumlah suara sah Pilgub berjumlah 785.187 suara, jumlah suara tidak sah 40.016 suara, dan jumlah suara sah dan suara tidak sah (E+F) berjumlah 825.203 suara.

Selanjutnya KPU Subang akan melaksanakan pleno perhitungan suara Pilbup setelah Magrib. Pleno suara Pilbup diperediksi akan selesai pada dini hari.

Untuk mengamankan pleno perhitungan suara tingkat kabupaten/kota tersebut, hampir disemua titik ruangan hotel baik dalam dan luar mendapatkan pengawalan ketat pihak keamanan dari unsur TNI/Polri dibantu Satpol PP Subang.
Sudah dilihat 76 kali

Komentar