Rapat Minggon Keliling, Ajang Silaturrahmi dan Sinergitas Pembangunan

Header illustration
Rapat minggon (mingguan-red) keliling, Kecamatan Babelan akan dilakukan di setiap desa yang diawali di Desa Kedung Pengawas. Rapat minggon dilakukan setiap hari Rabu.

Selain para Kepala Desa se Kecamatan Babelan, Kapolsek Babelan Kompol Suriyat,D anramil Babelan Kapten Arm Juwandi, Kepala UPT se-Kecamatan Babelan, BPD Ketua RT dan RW.

Rapat minggon yang dipimpin Camat Babelan Deni Mulyadi dengan agenda penyampaian program-program yang menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan Babelan.

“Minggon kali ini, kita akan menyampaikan yang berkaitan dengan program pembangunan di Kecamatan Babelan. Salah satu program pembangunan yaitu pembangunan infrastruktur. Dan bagi warga yang usianya sudah masuk 17 tahun agar segera melakukan perekaman E KTP," ujar Deni Mulyadi, Rabu (17/10).

Masih kata Deni Mulyadi, dalam rapat minggon ini bertujuan untuk mensinkronisasikan bentuk kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing desa.

“Rapat minggon kali ini juga untuk mensinkronisasikan pembangunan di Kecamatan Babelan, sehingga dengan adanya rapat minggon keliling ini, selain dapat bersilaturahmi di sini, bagi yang belum kenal dengan Muspika agar menjadi kenal , karena para aparatur desa ini ada yang  baru dan ada juga yang lama," paparnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan Asep Edwin mengatakan, rapat minggon keliling ini bertujuan untuk mensinergikan pembangunan di Kecamatan Babelan, yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk dapat turun langsung ke wilayahnya.

“Rapat minggon keliling antar desa ini membahas bahwa sinergitas pembangunan yang ada di Babelan ini harus ada stake holder dengan berbagai pihak, baik unsur masyarakat maupun dari pihak pemerintah," imbuhnya.

Yakni lanjutnya, dengan cara turun langsung ke sisi-sisi wilayah yang jarang tersentuh oleh pemerintah, yang mana di Babelan ini ada 7 desa dan 2 kelurahan, sehingga ini akan menjadi momentum yang baik di segala bidang.

"Dengan adanya moment seperti ini kita dapat bersilaturahmi yang nantinya kita akan saling menyampaikan bahasan demi bahasan yang dapat disampaikan dalam minggon ini, masih banyak kekurangan pembangunan bidang infrastruktur desa, walaupun sudah di topang dengan dana desa, akan tetapi masih banyak yang kurang,“ tukasnya.
Sudah dilihat 10 kali

Komentar