Rambu Lalin di Jl Yos Sudarso Rawan Roboh

warga di sekitar Anda di Tanjung Priok, Jakarta Utara
7226 medium rambu lalin di jl yos sudarso rawan roboh
Rambu lalu lintas (lalin) yang berada di Jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok, persisnya sebelum pintu masuk tol Sunter, dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya, rambu larangan bagi pemotor menggunakan jalur cepat berdiri tanpa pijakan yang memadai. Tiang penyangga hanya bertumpu pada gundukan tanah.

Selain hujan deras yang disertai angin kencang beberapa hari terakhir, getaran dari kendaraan bertonase besar yang kerap melintas di jalan itu membuat rambu setinggi kurang lebih delapan meter ini rawan tumbang.

Heru (35), warga sekitar mengatakan, ia khawatir saat terjadi hujan deras disertai angin kencang seperti belakangan ini, bisa memicu tiang roboh dan menimpa warga.

"Bahaya ini, soalnya nggak kuat nahan, tinggal tunggu waktu jatuh aja. Apalagi kontainer dan truk-truk besar sering lewat sini," ujar Heru, Selasa (27/9).

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Priyanto mengatakan, akan menginstruksikan petugasnya untuk menindaklanjuti kondisi rambu yang rawan tumbang tersebut. Pihaknya berjanji segera melakukan penanganan.

"Insya Allah besok langsung diperbaiki oleh kami," tandasnya.

Sumber: Beriita Jakarta
Sudah dilihat 137 kali

Komentar