Ramadhan Sehat: Minuman untuk Detok

26102 medium hikmah manfaat tujuan puasa ramadhan

Saat ramadhan, banyak hal yang harus kita jaga terutama soal makanan dan minuman.

Melansir dari laman MSN, berikut lima jenis minuman yang seharusnya diminum saat pagi hari.
Selain Segar Buat Buka Puasa, 5 Minuman Ini Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh5 Tokoh Dunia yang Bugar Berkat Minuman, Siapa Saja?


1. Teh Schizandra

Teh yang masih cukup asing namanya ini baik dikonsumsi saat pagi hari, karena mampu mendetoks hati dan menyeimbangkan gula darah. Teh Schizandra memang masih jarang dijual di pasar Indonesia, tapi teh jenis ini asli dari Asia Timur.

2. Teh Ginseng

Teh ginseng sangat baik dikonsumsi pada pagi hari, karena mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta memulihkan rasa lelah yang mendera. Selain itu, teh ginseng juga bisa menstimulasi otak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

3. Jus delima

Jus delima jika dikonsumsi pagi hari bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani hari. Mengombinasikan jus delima dengan sari kacang kedelai, pisang, dan buah beri bisa membuat Anda mendapatkan semangat yang luar biasa seperti pahlawan super.

4. Teh hijau

Teh hijau bisa jadi alternatif yang baik untuk menggantikan kopi. Dengan minum teh hijau, tubuh akan tersentak dengan lembut untuk bangun dan memulai hari. Kandungan kafeinnya yang tidak setinggi kopi membuat tubuh tidak kelelahan saat siang hari.

5. Air hangat dan lemon

Meminum air hangat yang dicampur lemon mampu merehidrasi dan alkalinisasi tubuh Anda. Selain itu, efek yang timbulkan pun bisa membuat Anda lebih gembira setelah meminumnya. Campuran air hangat dan lemon bahkan mampu mendetoks hati dan meningkatkan pencernaan.

Semua jenis minuman di atas, saat bukan puasa (ramadhan) disarankan untuk diminum saat sahur atau buka ataupun sahur. Semoga bermanfaat. Ayo share beragam tips sehat lainnya di AtmaGo, warga bantu warga.

Sudah dilihat 52 kali

Komentar