Ramadhan, Go-food Jadi Andalan

61312 medium humaniora
Gojek mencatat beberapa tren perilaku penggunanya yang meningkat drastis selama periode Ramadhan 1440 Hijriah. Pasalnya, layanan Gofood mengalami peningkatan paling signifikan dibanding layanan lainnya terutama di Kabupaten Pandeglang.

Erwan, koordinator Gojek Pandeglang mengatakan. Menurutnya, layanan Gofood lebih banyak digunakan pada waktu siang hari. " Kalau Ramadan kebanyakan gofood, Siang hari juga ada karena banyak yang tutup jadi mau ga mau, paling sore sekitar jam 4. Pagi sama siang juga banyak yang order tapi ga ada yang buka," kata Erwanto. Rabu (15/5/2019)

Namun, Erwan mengakui. Pengguna layanan Gofood di siang hari selama ramadhan, dalam menutupi kebohongannya selalu berdalih orderan tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang tengah sakit. Bahkan, terdapat pula yang memesan secara terang-terangan. Akan tetapi, ia menilai yang melakukan tindakan tersebut bukan asli warga Pandeglang.

"Tanpa kita tanya si CS nya ngomong sendiri, untuk kerabat yang sakit lah. Selalu itu ada yang bahasnya seperti itu, tapi ada juga yang langsung ngomong blak-blakan, itu biasanya yang non muslim. Mungkin pendatang sih, kalau orang yang asli sini tidak mungkin," ujarnya.

Berdasarkan perhitungan pihak GO-JEK Selama Ramadhan berlangsung pengguna layanan Go-Jek mengalami penurunan secara drastis. Karena, dibanding dengan tahun sebelumnya 2018, ternyata untuk tahun ini mengalami penurunan hingga 40%. " Tahun kemarin tidak seperti tahun sekarang, lebih parahan sekarang karena ada penurunan sampai 40 persen," pungkasnya.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar