Ramadan, Puskesmas Beji Tetap Buka 24 Jam

10 May 2019, 09:27 WIB
3 0 72
Gambar untuk Ramadan, Puskesmas Beji Tetap Buka 24 Jam
Selama bulan Ramadan, Pelayanan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Beji tidak mengalami perubahan. Dengan dukungan petugas yang bekerja tiga sif, UPT Puskesmas Beji tetap buka 24 jam untuk melayani pasien.

“Jadwal pelayanan selama bulan puasa seperti biasa, tidak mengalami perubahan. Semua sesuai arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” tutur Kepala UPT Puskesmas Beji, Hendrik Alamsyah kepada depok.go.id, Kamis (09/05/2019).

Dikatakannya, dalam memaksimalkan pelayanan 24 jam tersebut, pihaknya telah menugaskan tim medis yang terdiri dari 8 dokter umum, 1 dokter gigi, dan 10 perawat untuk bersiaga. Petugas medis tersebut terbagi ke dalam tiga sif yaitu pagi hingga siang mulai pukul 07.00-14.00 WIB, siang hingga malam mulai pukul 14.00-21.00 WIB, dan malam hingga pagi mulai pukul 21.00-07.00 WIB.

“Semua pasien dengan berbagai keluhan akan dilayani. Namun, jika kemungkinan pasien tidak dapat ditangani oleh dokter atau membutuhkan dokter spesialis, maka akan dirujuk ke RSUD atau rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan lebih intensif,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, memasuki hari ke-4 di bulan Ramadan, jumlah kunjungan pasien ke Puskesmas tersebut juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. Menurutnya, meski jumlah pasien pada sif pagi agak menurun, tetapi meningkat pada sif sore dan malam.

“Menjelang Lebaran nanti, kami juga akan membuka posko mudik. Namun, waktunya masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan,” ucapnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok

  Komentar untuk Ramadan, Puskesmas Beji Tetap Buka 24 Jam

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!