Rakordasi Koramil Mergangsan dengan Tokoh Masyarakat untuk Karya Bhakti Reresik Kali Code

13 November 2019, 22:01 WIB
2 0 144
Gambar untuk Rakordasi Koramil Mergangsan dengan Tokoh Masyarakat untuk Karya Bhakti Reresik Kali Code
Aksi reresik kali code sebagai upaya cinta dan bersih lingkungan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial terpadu (Binter Terpadu) Kodim 0734/Yogyakarta.

Pembinaan Teritorial Terpadu adalah pembinaan teritorial dengan kegiatan yang diselenggarakan secara masiv, dilakukan kepada elemen masyarakat bersama Keluarga Besar TNI (KBT). Binter Terpadu merupakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Binter Terpadu terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Reresik Kali code merupakan bagian dari kegiatan fisik dalam karya Bhakti pada Binter Terpadu. Reresik kali code direncanakan pada hari Sabtu (16/11/2019) mulai jam 06.00 WIB di wilayah Bintaran dan Surokarsan.

Kelancaran kegiatan yang direncanakan tersebut merupakan harapan semua pihak. Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut Koramil 06 Mergangsan mengadakan rapat koordinasi (Rakordasi).

Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Rabu (13/11/2019) bertempat di Lesehan Sayidan RW 01, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Hadir dalam Rakordasi, Wakil Komandan Koramil 06 Mergangsan, Kapten Inf. Rohmad, Babinsa Wirogunan, Sertu Danang Supriyadi, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, S.I.P., M.Si., Ketua Kampung Bintaran, Andi Maulana, SE., Ketua RW 01, Ketua RW 02, Ketua RW 03, Ketua RW 04, Ketua TKPK, MRC dan Relawan Wirogunan.

Wadanramil Mergangsan, Rohmad menjelaskan bahwa sasaran Binter Terpadu terdiri dari fisik dan non fisik.  Kegiatan yang dilaksanakan berupa komunikasi sosial, bela negara dan karya Bhakti.

Lebih lanjut, dia menjelaskan wujud dari karya bhakti berupa aksi sosial bersih lingkungan di kali code sepanjang  800 m, mulai dari jembatan Sayidan hingga jembatan Surokarsan. Kegiatan karya Bhakti ini dikenal dengan karya Bhakti Reresik Kali Code.

Kegiatan ini akan diikuti organisasi masyarakat, komunitas, keluarga besar TNI dan masyarakat umum. Diperkirakan tidak kurang dari 1000 orang.

"Dpilihnya wilayah Bintaran dan Surokarsan, dikarenakan setelah Komandan Kodim bersepeda melewati wilayah tersebut. Melihat kondisi kali code yang ada di wilayah tersebut, kemudian kegiatan Binter Terpadu berupa aksi reresik kali code", tuturnya

Kegiatan Karya Bhakti Reresik kali Code dibagi menjadi tiga sektor, yaitu sektor 1 berlokasi di jembatan hingga tikungan Surokarsan, sektor 2 berlokasi mulai dari tikungan Surokarsan hingga jembatan cinta dan sektor 3, dimulai dari Jemban cinta hingga jembatan Sayidan.

Peran masyarakat, khususnya di wilayah lokasi kegiatan sangatlah penting untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#KoramilMergangsan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Rakordasi Koramil Mergangsan dengan Tokoh Masyarakat untuk Karya Bhakti Reresik Kali Code

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  2. Muslimat NU Bersinergi Bersama OMS Bentuk Forum Serasi Madani

    Muslimat NU Kab Pekalongan  di  Kedungwuni, Pekalongan Kabupaten  |  29 Sep 2020
  3. FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 5
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  3. 2
    Komentar

    Goes Anyer Lagundi 31 Oktober 2020

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Pasar Rebo, Jakarta Timur  |  27 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Boomingkan Literasi, TBM AL-LATIF Berkolaborasi dengan KKN UIN SMH Banten 2020

    @leo_ikals  di  Mandalawangi, Pandeglang  |  28 Sep 2020