Raih Peringkat 2, Atlet Popda Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan

37713 medium ivana
Oleh Husnul Khatimah

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bogor yang berhasil menorehkan prestasi diajang Popda Jabar tahun 2018 yang berlangsung di Kota Bandung mendapatkan penghargaan berupa uang tabungan dari pemerintah setempat.

"Alhamdulillah kita hari ini memberikan penghargaan bagi atlet yang berprestasi pada pekan olahraga pelajar tahun 2018 pada beberapa waktu yang lalu. Saya menyampaikan selamat dan selamat juga atas prestasi kabupaten Bogor di Bandung kemarin," ujar Bupati Bogor, Nurhayanti disela acara pemberian penghargaan, Selasa (30/10/2018).

Nurhayati menuturkan penghargaan yang diberikan tidaklah banyak dan tidak berarti apa-apa dibandingkan peranan atlet yang telah memberikan tenaga, waktu dan prestasi. Namun penghargaan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap prestasi yang diraih.

Dia menyebutkan dalam ajang Popda yang berlangsung pada 30 Juli sampai 3 Agustus itu kontingen Kabupaten Bogor berhasil meraih prestasi membanggakan dengan merebut 33 emas, 34 perak dan 32 perunggu.

"Kita naik peringkat, dari peringkat lima menjadi peringkat dua oleh karena itu saya sampaikan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan pembinaan pada atlet yang ada di kabupaten Bogor, BAPOPSI, official," kata Nurhayanti.

Bupati berharap prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan bahkan dirinya percaya dengan pembinaan yang baik Kabupaten Bogor bisa menjadi juara umum di ajang Popda selanjutnya.

"Saya berharap BAPOPSI terus melakukan pembinaan di semua cabang olahraga, ini merupakan upaya pemerintah menggerakkan olahraga di kabupaten Bogor ini untuk menghasilkan atlet berprestasi," kata Nurhayanti.

Dia mengatakan melahirkan atlet pelajar berprestasi juga merupakan upaya mencetak bibit atlet yang unggul. Kabupaten Bogor menurutnya mendukung untuk terus bisa mencetak atlet berprestasi karena memiliki fasilitas olahraga berkualitas seperti stadion Pakansari, laga Tangkas, laga satria dan lainnya.

"Kita sudah punya stadion Pakansari Laga Tangkas silahkan dimanfaatkan baik oleh KONI maupun BAPOPSI, optimalkan semua dan semoga kedepannya Kabupaten Bogor terus berprestasi di ajang olahraga baik Popda maupun Porda," pungkas Nurhayanti.

Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 55 kali

Komentar