Rahasia Kecantikan Putri Tiongkok

33302 medium images %282%29
Assalamualaikum, selamat siang Atmaguys. Matahari diluar cukup terik ya huhu, mau panas matahari, hujan maupun angin menerjang jangan sampai itu semua membuat kalian jadi malas malasan menjalani hari ya!
Anyway, Atmaguys tau gak? Kalau jaman dulu, green tea alias teh hijau sangat populer di negeri Tiongkok sebagai obat untuk segala penyakit. Mulai dari mengatasi sakit kepala hingga depresi, masyarakat Tiongkok kuno percaya semua itu bisa disembuhkan dengan menggunakan teh hijau. Maka gak heran kan kalau sampai saat ini, masyarakat di seluruh dunia masih mengkonsumsi teh hijau karena kaya manfaat untuk kesehatan.

Ternyata tak hanya itu saja loh, green tea yang mengandung ragam antioksidan, asam amino, vitamin B, asam folat, magnesium dan potasium yang rupanya juga mengandung manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Apa aja manfaatnya, nih ada dibawah ini.

1. Membuat wajah lebih cerah

Mengkonsumsi green tea secara rutin mampu membuat wajah terlihat lebih cerah. Kandungan di dalamnya mampu menghilangkan bekas jerawat dan racun yang ada di dalam tubuh serta mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas kulit.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia, Amerika Serikat pada 2003 menunjukkan bahwa green tea berguna untuk peremajaan kulit dan bisa digunakan untuk mengobati penyakit kulit serta menutup luka pada kulit.

2. Mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak

Antioksidan pada green tea bermanfaat dalam mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Zat antioksidan tersebut membantu menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata yang menjadi penyebab timbulnya mata bengkak. Sedangkan vitamin K pada green tea juga membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata.

3. Melawan tanda-tanda penuaan pada wajah

Kandungan polifenol pada green tea berfungsi untuk menetralkan tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput, timbulnya noda hitam, hingga kulit kusam.

4. Menghalau jerawat

Green tea memiliki zat anti bakteri bernama catechins yang bisa menghalau timbulnya bakteri penyebab jerawat. Zat ini juga membantu menstabilkan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh yang juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Pada 2012, penelitian yang dipublikasikan di Journal of Investigative Dermatology menyimpulkan bahwa senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang ada dalam green tea mampu mengatasi jerawat dengan cara menghambat bakteri p.acnes.

5. Green tea berguna sebagai toner wajah

Siapa sangka minuman ini juga bisa sebagai toner alami untuk kecantikan kulit? Teh hijau mengandung tanin yang dapat mengecilkan pori-pori wajah dan menghidrasi agar kulit lebih sehat bercahaya. Selain itu, kandungan asam amino dan  polyphenol pada teh hijau membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. 

6. Melindungi kulit dari sinar UV

Green tea bahkan bisa melindungi kulit dari sinar UV yang membahayakan. Semua itu karena kandungan asam tanat dan polifenol di dalamnya mampu menenangkan kulit dan menyembuhkan kulit yang terbakar.

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Biochemical and Biophysical Research Communications di 2011 menyebutkan bahwa kandungan EGCG pada green tea ampuh mencegah kanker kulit dengan cara memghambat gen yang menyebabkan munculnya sel kanker.

Jika kulit Atmaguys terbakar, seduhlah dua hingga tiga kantung green tea dan masukkan ke dalam kulkas. Gunakan handuk kecil yang direndam ke dalam green tea dan oleskan ke area kulit yang terbakar. Lakukan dua hingga tiga kali sehari untuk mengurangi rasa sakit dan kemerahan pada kulit.

7. Mengecilkan pori-pori

Selain berfungsi untuk mencerahkan wajah dan melindungi kulit dari sinar UV, green tea juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang kerap tersumbat dan terinfeksi bakteri.

Gimana, tertarik merawat kesehatan dan kecantikan kulit dengan menggunakan green tea tapi malas meracik sendiri?

Kamu bisa buka instagram @aafreda.id atau akun shopee @athenaz.shp untuk mendapatkan perawatan wajah yang tentunya terbuat dari bahan bahan organik dan home made! Kulit cantik dan sehat itu gak selalu mahal dan repot, buktikan saja sendiri.



Sumber :

https://www.idntimes.com/life/women/adeka/5-manfaat-rahasia-teh-hijau-untuk-kecantikan-wajah-gak-perlu-nyalon-c1c2/full

https://m.kumparan.com/@kumparanstyle/7-manfaat-green-tea-untuk-kecantikan-kulit
Sudah dilihat 54 kali

Komentar