Ragam Beasiswa di Perguruan Tinggi Negeri

23045 medium ragam beasiswa di perguruan tinggi negeri
Setiap tahunnya Pemerintah, Lembaga atau Yayasan akan membuka pendaftaran beasiswa berprestasi dan kurang mampu yang ditujukan kepada mahasiswa ataupun calon mahasiswa. Biasanya pendaftaran dibuka pada saat selesai Ujian Akhir Nasional atau masuk tahun ajaran baru Perguruan Tinggi.

Beberapa Kementerian di Indonesia membuka beasiswa untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Seperti Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) setiap tahunnya selalu membuka beasiswa untuk mahasiswa, beasiswa yang ditawarkan oleh Kemenristekdikti adalah Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga mengeluarkan Beasiswa Unggulan (BU) yang terdiri dari BU Masyarakat Berprestasi, BU 3T dan BU Pegawai Kemendikbud. Untuk BU Pegawai Kemendikbud ditujukan hanya untuk kalangan pegawai Kemendikbud saja.

Terakhir ialah Beasiswa dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Biasanya beasiswa dari LPDP merupakan beasiswa lanjutan setelah selesai dari studi Strata 1 (S1).

Punya info warga yang bermanfaat? Yuk posting di AtmaGo! #AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga

SUmber: IndonesiaBaik (Kemkominfo RI)
Sudah dilihat 37 kali

Komentar