Putusnya Jembatan Gantung, Padahal Baru Dibangun Empat Bulan Yang Lalu

20 February 2018, 14:17 WIB
6 0 105
Gambar untuk Putusnya Jembatan Gantung, Padahal Baru Dibangun Empat Bulan Yang Lalu
AtmaGo Subang- Jembatan gantung yang menghubungkan akses Desa Batusari Kecamatan Dawuan dengan Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, putus, Senin dini hari (19/2/2018).

Padahal, menurut informasi yang kami terima, jembatan gantung sepanjang sekitar 15 meter tersebut baru dibangun empat bulan lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober 2017.

Diduga, selain faktor cuaca buruk dari guyuran hujan deras, terputusnya sling jembatan akibat tidak kuat menahan kencangnya angin.

Kepala Desa Batusari Kecamatan Dawuan, Cicih Suangkit, mengaku, jembatan gantung tersebut dibangun oleh Dinas PUPR Subang sekitar bulan Oktober 2017.

Cicih menduga, terputusnya jembatan penghubung dua kecamatan ini akibat sling yang digunakan bukan sling baru, melainkan sling bekas yang kemungkinan sudah rapuh.

Akibat jembatan gantung putus, akses jalan ini terpaksa ditutup, untuk mencegah serta mengantisipasi jangan sampai terjadi kecelakaan. Warga telah melakukan penutupan akses jalan yang akan menuju ke arah jembatan gantung tersebut, baik dari arah Desa Batusari, maupun dari arah Desa Balimbing.

  Komentar untuk Putusnya Jembatan Gantung, Padahal Baru Dibangun Empat Bulan Yang Lalu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!