Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

Header illustration
(Brebes) - Puluhan rumah warga di Dukuh Ciawi Desa Cibentang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Selasa 23 Januari 2018 sekira pukul 17.15 WIB.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, rumah warga yang rusak ada di RT 01, 02, dan RT 04 RW 03 Dukuh Ciawi. Angin puting beliung terjadi saat hujan yang turun sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.


"Angin kencang datang dari arah utara dan arah barat kemudian bertemu serta meporakporandakan rumah warga," kata Kepala Desa Cibentang, Napsin.

Rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan ringan dan berat di bagian atap. Sebagian genting beterbangan diterjang puting beliung. Berdasarkan data yang diperoleh rumah-rumah yang rusak ringan sebanyak 31 rumah.

Pada Rabu 24 Januari 2018 pagi sejumlah anggota TNI dari Kodim 0713 bersama anggota Polsek Bantarkawung, BPBD Brebes, relawan, Mahapala UPB, Banser, personil Perhutani BKPH Bantarkawung dan masyarakat setempat melakukan karya bhakti memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak.

Sejumlah personil TNI terutama dari Koramil Bantarkawung nampak sigap menaiki tangga membantu memasang genting dan memperbaiki atap rumah yang rusak. Pohon-pohon yang tumbang dan menghalangi jalan juga disingkirkan. Bantuan juga diberikan oleh BPBD Brebes untuk warga yang terkena musibah dan secara simbolis diterima oleh Kepala Desa.
Brebesnews.co
Sudah dilihat 46 kali

Komentar