Puskesmas di Depok Diminta Giatkan Penyuluhan Imunisasi MR

31968 medium 04092018
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta semua Puskesmas setempat untuk terus mensosialisasikan imunisasi Measles Rubella (MR) ke masyarakat. Puskesmas harus terus menggiatkan penyuluhan vaksin MR yang dimulai awal September 2018 dengan sasaran siswa kelas I Sekolah Dasar (SD) usia 6-7 tahun.
Menurut Sekretaris Dinkes Kota Depok, Ernawati, semua Puskesmas harus memberikan penyuluhan dan informasi ke sekolah dan orangtua mengenai pelaksanaan imunisasi MR ini. Dengan penyuluhan itu diharapkan masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan melakukan imunisasi MR.
“Pemberian vaksin MR ini penting bagi anak. Untuk itu, masyarakat agar dapat menyukseskan imunisasi MR saat pelaksanaan BIAS ini,” ucap Ernawati kepada depok.go.id, Selasa (04/09).
Dikatakannya, dalam melakukan penyuluhan, Puskesmas diminta untuk berkoordinasi dengan camat dan lurah setempat. Selain juga dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dekat dengan masyarakat.
“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebelum terkena penyakit campak dan rubella. Karena itu, sebaiknya orangtua berikan vaksin MR kepada anak,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 11 kali

Komentar