Puluhan USD 100 palsu disita dari kosan WN Kamerun di Cilandak Timur

4 February 2016, 10:15 WIB
85 1 155
Gambar untuk Puluhan USD 100 palsu disita dari kosan WN Kamerun di Cilandak Timur
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Seorang warga negara asal Kamerun diringkus jajaran kepolisian Sektor Pasar Minggu lantaran kedapatan memiliki bahan pembuatan uang palsu. WNA itu diamankan Polsek Pasar Minggu dari sebuah kos di bilangan Cilandak Timur pada Jumat (29/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Kami menemukan bahan-bahan yang diduga alat pembuatan yang palsu di kamar kos WNA Kamerun," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Alkazar Nasution, Rabu (3/2).

Zaky mengatakan, kasus ini terungkap berawal saat musyawarah pimpinan daerah kecamatan Pasar Minggu yaitu Polsek, Kecamatan dan Koramil Pasar Minggu melakukan operasi ke rumah-rumah kos di daerah sekitar TKP. Saat melakukan pemeriksaan itu ditemukan barang-barang antara lain satu buah hairdrayer, satu buah plastik berisi bubuk powder, sebelas botol berisi lem, satu botol bubuk kaca coklat berisi bubuk putih.

Selanjutnya juga ditemukan satu botol pewarna choncicel, empat puluh empat lembar potongan kertas menyerupai uang dollar Amerika pecahan 100 USD dan satu ember warna pink. Akibat perbuatannya tersebut dalam kasus ini tersangka akan dikenakan pasal 250 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

"Guna mempermudah penyidikan kami berkoordinasi dengan Imigrasi Jaksel di mana saat ini tersangka ditahan, selanjutnya Polsek juga akan melakukan pemeriksaan ke ahli dari Bank Indonesia dan Peruri," tandas Zacky.

  1 Komentar untuk Puluhan USD 100 palsu disita dari kosan WN Kamerun di Cilandak Timur

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar