Puluhan Siswa SD di Semarang Latihan Dokter Kecil

31189 medium dk
Puskesmas Lamper Tengah Semarang melakukan kegiatan Dokter Kecil untuk siswa Sekolah Dasar (SD) Antonius 1 Jalan Pandean Lamper III pada hari Jumat, 24 Agustus 2018. Sekitar 45 siswa mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari siswa kelas IV dan V.

Dari keterangan Kepala Pusmesmas Lamper Tengah, dr. Sulistyowati, kegiatan dokter kecil ini setiap sekolah bisa melakukannya.

"Pihak sekolah tinggal memberikan proposal untuk pengajuan kegiatan dokter kecil ke Puskesmas terdekat, kami siap memberikan edukasi kesehatan kepada anak-anak," jelas Sulistyowati.

Sebagai pengisi materi, dr. Lollyta mengemukakan dokter kecil adalah pengenalan dasar terhadap kesehatan. "Supaya mereka memahami kesehatan dan fungsi utama P3K, hal tersebut pasti akan bermanfaat untuk kehidupan mereka sehari-hari," jelasnya.

Sebelum masuk ke dalam materi, para siswa diberikan tes dasar terlebih dahulu untuk mengukur pengetahuan mereka mengenai kesehatan.

"Selain itu pelatihan dokter kecil ini juga membantu anak-anak mengerti tentang kesehatan, mulai dari kesehatan pribadi, empati terhadap teman, hingga menangani kesehatan di minimal lingkungan sekolah," tandas Kepala Puskesmas Lamper Tengah, Sulistyowati.

Tentunya, kami ingin anak-anak kami menjadi orang yang bermanfaat bagi semua disekitarnya. Untuk AtmaGoers di Semarang, orangtua bisa lebih aktif dalam pengajuan ide ini supaya sekolah bisa mengajukan proposal untuk menyelenggarakan kegiatan dokter kecil.
Sudah dilihat 17 kali

Komentar