Puluhan Remaja Diamankan di Puncak Diduga Terlibat Narkoba

8 May 2019, 12:36 WIB
3 0 56
Gambar untuk Puluhan Remaja Diamankan di Puncak Diduga Terlibat Narkoba
Oleh : Husnul Khatimah

CISARUA, AYOBOGOR.COM—Sebanyak 32 orang remaja yang sedang menggelar acara “Goes to Puncak” di sebuah Villa kawasan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, diamankan Polres Bogor.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya mengatakan, dari 32 orang yang diamankan, sebanyak 13 orang terbukti positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine oleh kepolisian bersama BNN.

Belasan remaja yang terbukti memakai narkoba akan diserahkan ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi.

Sementara itu, 19 orang lainnya yang tidak terbukti memakai narkoba diserahkan kembali kepada keluarga masing-masing.

"Kami simpulkan mereka yang positif adalah korban penyalahgunaan dan seusai dengan Undang-undang 35 tahun 2009, bahwa kita memiliki kewajiban menyelamatkan korban penyalahguna narkotika, dengan cara disembuhkan direhabilitasi, dan itu presedurnya sudah kami lewati, dengan BNNK melakakukan penyelamatan," ujar Andri, Selasa (7/5/2019).

Saat pengamanan 32 orang tersebut, Andri mengaku, pihaknya menemukan barang bukti berupa sabu, tembakau gorila, dan tramadol di sebuah kamar vila tempat remaja menginap. Namun, pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap barang bukti yang ditemukan tersebut.

"Perlu disampaikan ketika ditemukan barang bukti ini bukan dalam penguasaan orang, ditemukan di dalam kamar vila, tidak dikuasai oleh orang seperti sabu ditemukan di teras, tidak bertuan. Kami lakukan pendalaman," katanya.

"Dalam peristiwa ini belum ada yang ditetapkan tersangka, tidak ada penahanan, hanya saja dalam pemeriksaan 13 orang kami simpulkan sebagai korban. Sesuai dengan peraturan 3 x 24 jam dan hari ini kami akan serahkan ke BNNK. Terkait barang bukti yang ditemukan kami melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga memiliki barang bukti itu," tukas Andri.

  Komentar untuk Puluhan Remaja Diamankan di Puncak Diduga Terlibat Narkoba

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!