Puluhan Bangunan Liar di Sukmajaya Ditertibkan

32832 medium 13092018
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menertibkan 35 bangunan liar (bangli) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya. Ke-35 bangli tersebut ditertibkan, selain berdiri di lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasum (fasum), juga karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kemarin, Rabu (12/09/18) kami lakukan pembongkaran bangli. Ada sekitar 35 bangunan yang menyalahi aturan, 22 di antaranya merupakan PKL yang kerap menduduki lahan tersebut dan 13 lainnya adalah bangli,” ujar Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, Kamis (13/09/18).

Dikatakannya, pihaknya telah memberikan waktu 3×24 jam kepada PKL untuk membongkar sendiri. Namun, karena hingga waktu yang diberikan berakhir tidak juga direspons pemilik bangunan, petugas terpaksa menertibkan bangunan semipermanen tersebut.

“Sudah kami sosialisasikan sebelumnya, pembongkaran ini juga sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Kita tidak ingin ada benturan dengan masyarakat, saat ini kita lakukan secara humanis,” ucapnya.

Ke depan, kata Kusumo, Satpol PP akan melakukan pengawasan secara berkala pada areal yang telah ditertibkan, agar PKL tidak lagi menduduki lahan tersebut.

“Pascapenertiban, akan kami lakukan pengawasan di sekitar lokasi yang sudah ditertibkan,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 21 kali

Komentar