Proyek Tol Becakayu, 97 bangunan di pinggir kali Cipinang dibongkar

23 February 2016, 23:21
58 1 106
Gambar untuk Proyek Tol Becakayu, 97 bangunan di pinggir kali Cipinang dibongkar
270 Personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP melakukan pembongkaran bangunan yang berada di dekat kali Cipinang hingga SPBU Cipinang Indah, Selasa (23/2). Bangunan yang dibongkar tersebut masih berada di kawasan Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan pembongkaran ini dilakukan karena adanya pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Kami melakukan pembongkaran bangunan ada sekitar 97 bangunan yang berada di pinggir Jalan raya Kalimalang Jakarta Timur. Penertiban kali ini tahap terakhir," kata Bambang.

Adapun penertiban bangunan yang dilakukan saat ini, menurutnya adalah bangunan yang berada di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kelurahan, Cipinang Muara, dan Kecamatan Jatinegara.

"Pemilik bangunan yang sudah kita bongkar itu tidak mendapatkan ganti rugi, karena bangunan yang berdiri sepanjang dua kilometer tersebut berada di atas lahan PT Jasa Tirta," ucapnya.

Menurut dia, sebelum pembongkaran bangunan tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat sehingga pada saat pembongkaran berlangsung, tidak ada kericuhan.

"Kami sebelumnya sudah sosialisasi kepada masyarakat. Situasi pembongkaran aman dan tidak ricuh," tutupnya.

  1 Komentar untuk Proyek Tol Becakayu, 97 bangunan di pinggir kali Cipinang dibongkar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar