Proyek Perbaikan Sungai Terbengkalai

Header illustration
Proyek normalisasi Kali Plalangan di Kecamatan Turi mendapat sorotan warga. Proyek yang digarap oleh Dinas PU Pengairan Lamongan memancing reaksi warga kecamatan Turi karena bagian sungai yang digarap hanya bagian hulu, sementara bagian hilir masih terbengkalai.

Lebih mengherankan lagi, sepanjang aliran sungai ini ada dua titik yang pernah jebol tangkisnya namun dua lokasi tersebut tidak tersentuh proyek perbaikan. Hal ini tentu saja mengkhawatirkan warga, jika musim penghujan kembali datang, bisa jadi dua titik yang rusak itu bisa jebol lagi.

Jebolnya tangkis Kali Plalangan terjadi di desa Balun, namun akibatnya merembet sampai wilayah wilayah di sekitar. Semestinya sekaranglah saat yang tepat untuk membangun kembali tangkis yang rusak dengan beton agar lebih kuat. Sekarang hujan belum turun, masih memungkinkan untuk pembangunan.

Target normalisasi Kali Plalangan sepanjang 1.3 kilometer, dengan anggaran dana Rp. 800 juta. Namun bagian sungai yang diperbaiki baru di wilayah kecamatan Lamongan, belum sampai ke kecamatan Turi. Pihak pengelola menyatakan bahwa keterbatasan dana yang menyebabkan tersendatnya proyek ini. #berita_lamongan
Sudah dilihat 203 kali

Komentar