Protein Ikan Membangun Bangsa

24 April 2019, 20:04 WIB
7 3 75
Gambar untuk Protein Ikan Membangun Bangsa
Tahukah Anda bahwa Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) itu diperingat setiap tanggal 21 November? Ya, itu sudah ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2014 guna mendorong tingkat konsumsi ikan di Indonesia.

Nah pada 21 November 2018, puncak perayaan HARKANNAS Ke-5, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan mengusung tema "Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa". Semua ini ditujukan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi nasional mempunyai arti strategis berkaitan dengan ketahanan sosial, stabilitas ekonomi, stabilitas politik, ketahanan nasional dan kemandirian bangsa.

Karena ikan memiliki peran yang penting dan juga strategis dalam mendukung pembangunan nasional, termasuk dalam bidang ekonomi serta pangan dan gizi untuk masyarakat. Seperti diketahui, ikan memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi ketimbang daging sapi dan ayam.

Peringatan HARKANNAS merupakan momentum bagi pemerintah untuk mengingatkan dan menghentak kesadaran nasional tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam pembangunan Indonesia secara menyeluruh baik aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, pangan, pelestarian lingkungan maupun sumber daya manusia.

Sumber: IndonesiaBaik (Kemenkominfo RI)

  3 Komentar untuk Protein Ikan Membangun Bangsa

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar